Laman

Label

Selasa, 05 Maret 2013

Jadwal Berbagi Cinta di Wisma Tuna Ganda Palsigunung

857613_579267912090856_336028274_o

Tak ada dan tak pernah seorangpun yang menghendaki dirinya lahir ke dunia dalam keadaan cacat. Namun Allah Yang Maha Berkehendak, menjadikan cacat pada sebagian orang yang dikehendakiNya. Dan mereka yang menerimanya, mengalami penderitaannya sepanjang usia. Tak terhindarkan.

Suatu keadaan yang saya sendiri belum tentu bisa kuat memikulnya. Melihatnya saja sudah melemahkan segala rasa. Tak terceritakan bagaimana pilu rasa hati melihat keadaan mereka.

Di sana, di sebuah Panti yang dibangun dengan segala keterbatasan dana dan tempat, hanya 31 anak cacat yang bisa ditampung dan dirawat. Anak-anak cacat GANDA. Bukan hanya 1 cacat yang diderita, tetapi lebih dari 1. Bahkan diantaranya, divonis dokter tidak akan bertahan hidup lebih dari 3-5 tahun.

Masha Allah, diri ini yang terlahir dalam keadaan tidak kurang suatu apapun, terkadang lebih banyak tidak bersyukur. Menyia-nyiakan kesempurnaan diri. Mata, kaki, hidung, tangan, telinga, kadang lebih banyak digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Padahal di sana, di Panti Tuna Wisma Ganda sana, setiap bagian tubuh yang “tak ada” sangaaaaat berguna.

Beberapa kali saya tepekur, merenungi kembali cara bersyukur yang kadang “salah tempat”. Bersyukur hanya ketika dapat rejeki materi saja. Hanya ketika dapat rejeki jabatan saja. Dan lain sebagainya seterusnya. Saya malu T_T

Beruntung Allah kasih jalan lewat teman dan sahabat yang senantiasa mengingatkan untuk bersyukur dan berbagi kepada mereka yang berkekurangan.

Teman-temanku, di manapun kalian berada. Jika kalian dilimpahkan keleluasaan rejeki dan waktu, mari ikut saya bersama komunitas SATU CINTA untuk berkunjung dan berbagi kasih sayang dengan anak-anak cacat di Panti Wisma Tuna Ganda Depok pada Sabtu 23 Maret 2013 nanti.

Saya mengajak teman-teman barangkali bisa bergabung dan mendukung kami agar event ini dapat berlangsung dengan sukses. Dukungan dalam bentuk donasi nantinya  akan kami serahkan ke pihak yayasan.
Untuk informasi dan koordinasi bisa hubungi Eri Candra A, Linda AnLin Rifda, Nia Kurniawati, Tien Nuch, sebagai koordinator Komunitas Satu Cinta. Contat Person: mas Antonsud AnLin Rifda dan mas Eqo Juwono.

Tambahan info: Penghuni panti 31 orang plus 3 orang pengurus total 34 orang. Berhubung ke panti khusus untuk para penyandang cacat, maka aktifitas yang dilakukan pun hanya sesuatu yang mereka sukai yaitu menonton sulap dan badut dari jam 9.30 – 11.30

Donasi bisa ke Bank Syariah Mandiri (BSM) Rek No: 7046569328 Atas Nama: Nadiah Fatriana.

Alamat Panti Tuna Wisma Ganda: Jl.Raya Bogor Km. 28,5, Cimanggis, Depok,

Mari silaturahmi sambil berbagi ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar